728x90 AdSpace

Latest News
Friday, February 26, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami



rambut rontok, mengatasi, alami, ampuh

Rambut merupakan faktor penunjang penampilan setiap manusia, wajar saja bagi wanita rambut merupakan mahkotanya sebab dapat menunjang penampilan dan daya tarik wanita tersebut, Begitupun pada lelaki. pada saat ini rambut merupakan hal penting dalam kehidupan sehari-hari selain menunjang penampilan rambut juga dapat menambah rasa percaya diri seseorang.

Rambut yang sehat dan indah sangat diinginkan setiap orang saat ini, baik itu wanita ataupun pria, bahkan mulai dari usia remaja sampai lansia sangat menginginkan rambut sehat dan indah. Namun apa yang terjadi apabila rambut mengalami kondisi yang tidak sehat seperti rontok dan bercabang serta kusam. Tentu saja hal tersebut akan menjadi masalah dikarenakan dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Rambut yang rontok bahkan sampai dalam jumlah banyak dan sering tentu akan mengakibatkan seseorang mengalami kebotakan atau terlihatnya kulit kepala yang akan membuat turunnya penampilan seseorang. Terkadang sebagian besar orang sangat sulit menerima keadaan apabila mengalami kerontokkan rambut dalam jumlah banyak secara rutin. Hal tersebut membuat kegundahan akan berkurangnya rasa percaya diri seseorang. Oleh sebab itu berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara ampuh mengatasi rambut rontok secara alami.

1. Bawang Putih 

Bahan alami pertama yang dapat mengatasi rambut rontok adalah bawang putih. Bawang putih yang dapat dijumpai sebagai bumbu dapur dapat digunakan untuk mengatasi hal rambut rontok. Cara ampuh menggunakan bawang putih ini yaitu dengan menghaluskan bawang putih dengan mengunakan blender (dijadikan jus) kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok secara merata sebelum tidur. Keesokan harinya ketika terbagun dari tidur bilaslah rambut dengan air dan dapat ditambahkan shampo penumbuh rambut (penyubur rambut) agar hasil yang dicapai maksimal.

2. Jahe

Bahan alami kedua yang dapat mengatasi permasalahan rambut rontok adalah jahe. Sama seperti bawang putih jahe juga sering digunakan sebagai bumbu di dapur. Jahe memiliki banyak manfaat alami dan sudah familiar ada disekitar kita. Cara menggunakan jahe ini hampir sama seperti menggunakan bawang putih yaitu dengan menghaluskan jahe dengan blender kemudian dioleskan merata pada bagian rambut rontok sebelum tidur dan bilaslah keesokan harinya setelah bangun dengan keramas menggunakan shampoo dan air. Penggunaan jahe ini dapat dikombinasikan dengan bawang putih caranya dengan mencapur kedua bahan tersebut dan dihaluskan merata menggunakan blender dan oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur.

3. Teh Hijau

Bahan alami ketiga yang dapat mengatasi permasalahan rambut rontok adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengurangi jumlah rambut rontok di kepala. Cara ampuh menggunakan teh hijau yaitu dengan menyeduh 2-3 kantung teh hijau dengan air hangat lalu kemudian oleskan dan siram secara perlahan pada rambut yang rontok. Tutup rambut dengan menggunakan handuk dan diamkan selama satu jam agar cairan teh hijau meresap di rambut.  Setelah selesai didiamkan lalu bilas rambut dengan bersih dan dapat juga menggunakan shampo untuk keramas agar benar-benar bersih.

4. Lidah Buaya

Bahan alami keempat yang dapat mengatasi rambut rontok adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya memiliki zat yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Bahkan sebagian shampoo didasarkan dengan bahan lidah buaya yang telah diekstrak. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan mati lalu kemudian diremajakan serta membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Adapun cara menggunakan lidah buaya ini yaitu dengan memotong lidah buaya menjadi dua, lalu ambillah bagian dalamnya yang bewarna jernih seperti gel, lalu usapkan ke seluruh bagian kulit kepala secara merata sampai seluruh kulit dan ujung rambut merata. Kemudian diamkan sampai dengan 20-30 menit dan bilaslah dengan air serta dapat juga keramas menggunakan shampoo.

untuk beberapa cara lainnya bersambung ke artikel berikut nya disini 


Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rating: 5 Reviewed By: indrade