728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 8, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat dan noda hitam secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat dan noda hitam secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Memiliki noda bekas jerawat diwajah membuat seseorang tampil kurang menawan, dan mengurangi rasa percaya diri hal tersebut disebabkan oleh bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam akibat dari proses penyembuhan dan perbaikan sel-sel kulit setelah terkena jerawat. Proses perbaikan sel-sel dan jaringan baru dapat berjalan lancar maka kulit harus memproduksi kolagen dalam jumlah yang cukup, produksi kolagen ini tidak boleh kurang atau lebih sebab apabila jumlah kolagen kurang dapat menyebabkan lubang pada pori-pori kulit menjadi membesar sedangkan apabila jumlah kolagen berlebih akan menyebabkan flek hitam pada kulit bekas jerawat tersebut.

Dalam dunia kesehatan, bintik bekas jerawat bukanlah masalah yang serius. Namun dari segi penampilan dampak dari flek hitam tersebut sangatlah menganggu dan membuat wajah seseorang terlihat kusam dan kurang menarik.

Ada beberapa cara ampuh mengatasi bekas jerawat namun pada artikel ini akan dibahas mengenai cara ampuh mengatasi bekas jerawat secara alami dengan menggunakan buah jeruk nipis.

Jeruk Nipis (Lat Citrus aurantifoliaFamiliRutaceae) merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, tersebar diIndia, Mexico, dan Florida dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3-6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat.

Buah jeruk nipis sering digunakan untuk membuat minuman, obat batuk dan penyedap masakan dan juga sering dipakai untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut serta mampu mengatasi bekas jerawat.

Adapun cara ampuh dalam mengatasi bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan membuat masker alami dari pencampuran jeruk nipis dan putih telur sebab masker ini memiliki kandungan protein cukup tinggi yang diperoleh dari putih telur yang sangat baik bagi regenerasi sel-sel kulit baru dan mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam. Adapun cara ampuh mengatasi bekas jerawat adalah sebagai berikut :

  • Pertama sekali yaitu siapkan 1 buah lemon segar dan 1 butir telur ayam yang masih baru untuk dibuat masker.
  • Iris lemon tersebut menjadi 2 bagian dan peras dalam sebuah wadah penampung. Kemudian Campurkan perasan tersebut dengan putih telur ayam tadi sampai merata.
  • Sebelum mengoleskan campuran jeruk dengan putih telur sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan siap menyerap kandungan nutrisi dari masker tersebut.
  • Kemudian oleskan masker alami hasil pencampuran jeruk nipis dan putih telur keseluruh bagian wajah. Namun hindari bagian mata, dan jerawat  sebab akan menyebabkan rasa perih.
  • Setelah selesai dioleskan menyeluruh, diamkan masker menempel di wajah selama kurang lebih 1 jam. Lalu akhiri dengan membilas masker tersebut menggunakan air dingin sampai bersih.



Penggunaan masker campuran jeruk nipis dan putih telur ini secara rutin sehari sekali dapat membuat bekas jerawat hilang dan flek hitam menghilang serta membuat kulit menjadi kencang dan terbebas dari jerawat.

Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat dan noda hitam secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis Rating: 5 Reviewed By: indrade