728x90 AdSpace

Latest News
Monday, February 29, 2016

Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih (Allium Sativum) Part 2

manfaat dan khasiat bawang putih (allium sativum)
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih ( Allium Sativum)


9. Pengurai senyawa kimia beracun dan mencegah kanker
Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker beberapa penelitian epidemiologis menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi bawang putih lebih rendah resikonya terkena kanker perut dan usus besar. Untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti dari Penn State Unipersity merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang selama paling sedikit 10 menit, memberi waktu bawang itu membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker.

10. Menurunkan resiko komplikasi pre eclamasi pada masa kehamilan Mengontrol pertumbuhan janin
Kandungan senyawa pada bawang putih memiliki pengaruh baik terhadap kehamilan dimana hal tersebut sesuai dengan penelitian yang dilakukan  oleh Dr. D. Sooranna, Ms J. Hirani dan Dr. I Das di Academic Department of Obsterrics dan Gynaecology, Chelsea dan Westminster Hospital in London UK. Mereka menyimpulkan bahwa walaupun pre-eclampsia dan kelambatan pertumbuhan merupakan kondisi yang kompleks, mengkonsumsi tablet bawang putih secara standar selama masa kehamilan dapat mengurangi kemungkinan–kemungkinan komplikasi pada kelahiran. Mereka memfokuskan pada kelambatan pertumbuhan pada bayi dan pre-eclampsia, kondisi yang sangat berbahaya bagi ibu dan anak yang terjadi pada kira–kira satu diantara sepuluh kehamilan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menambahkan ekstrak bawang putih pada sel–sel plasenta yang kemungkinan menderita kondisi–kondisi tersebut terbukti dapat menstimulasi pertumbuhan

11. Meningkatkan stamina dan menjaga tubuh dari kelelahan
Senyawa-senyawa pada bawang putih sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh seperti senyawa alliin dan allicin yang bermanfaat sebagai antibakteri dan mencegah dari penyakit flu serta juga mampu menjaga metabolisme tubuh sehingga senyawa-senyawa tersebut mampu meningkatkan stamina dan menjaga tubuh dari kelelahan.

12. Mengontrol gejala diabetes
Penyakit diabetes disebabkan oleh kelebihan kadar gula dalam darah sehingga akan mengurangi insullin dalam darah. Dengan demikian bawang putih yang mengandung senyawa-senyawa yang baik bagi kesehatan sehingga mampu mengatasi gejala penyakit diabetes dengan mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga menjaga kondisi tubuh tetap sehat.


perlu diperhatikan bahwa dalam mengkonsumsi bawang putih sebaiknya tidak dimakan mentah, karena dapat mengganggu lambung. Oleh karena itu dianjurkan agar bawang putih terlebih dahulu direbus, digoreng, atau dipanggang dulu sebelum makan. atau juga dapat ditambahkan sebagai bumbu makanan pokok. dan juga perlu diperhatikan bahwa bawang putih tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun sewaktu terdapat serangan penyakit di bagian perut dan usus besar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih (Allium Sativum) Part 2 Rating: 5 Reviewed By: joe indrade