728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, March 6, 2016

cara ampuh mengatasi komedo secara alami

cara ampuh mengatasi komedo secara alami


English Version Read Here

Apa itu Komedo ?
Sering kali pada wajah terdapat komedo. Komedo menjadikan kulit wajah tampak tidak bagus dan dapat mengurangkan rasa percaya diri. Namun apa itu komedo? komedo adalah adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka atau sering disebut Blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup juga sering disebut whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Penyebab Komedo ?
Komedo pada dasarnya disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Sel-sel kulit wajah yang mati dan menumpuk di kulit akan menjadi komedo. Selain itu wajah berminyak yang berlebihan disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang, makanan berlemak, serta faktor keturunan dan lain-lain juga dapat menyebabkan tumbuhnya komedo pada kulit wajah. Hal tersebut terjadi karena minyak pada wajah yang tidak dibersihkan akan menyebabkan kotoran menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan komedo.

Jenis-jenis Komedo
Ada 2 jenis komedo pada umumnya yaitu komedo blackhead dan komedo whitehead. Adapun penjelasan dari masing-masing jenis komedo tersebut dapat dilihat dibawah ini :


1. Komedo Blackhead
Komedo blackhead merupakan jenis komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan bewarna menghitam. Terjadi pada saat pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang pada umumnya.

2. Komedo Whitehead
Komedo Whitehead merupakan  jenis komedo yang terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kekuning-kuningan. Komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terjebak dibawah permukaan kulit lalu mengeras.

Cara Ampuh Mengatasi Komedo secara Alami
Setelah mengenal apa itu komedo, jenis-jenis komedo beserta penyebab terjadinya komedo berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara ampuh mengatasi komedo secara alami. Adapun cara ampuh mengatasi komedo secara alami adalah sebagai berikut :


1. Rutin Melakukan Cuci Muka / Wajah
Untuk mengatasi komedo yang pertama adalah dengan rutin mencuci wajah/muka anda minimal 2 kali sehari dengan air bersih hangat. Mencuci wajah dengan air hangat secara rutin mampu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah. Dan bilasan air hangat tersebut akan mengurangi minyak yang lengket pada wajah.

2. Konsumsi Air putih Yang Cukup
Mengkonsumsi air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari dapat menyehatkan tubuh dan memperlancar metabolisme dan peredaran darah pada tubuh selain itu dengan meminum air putih yang cukup akan dapat memperlancar keluarnya keringat yang disertai minyak pada wajah sehingga minyak tidak akan tersumbat pada pori-pori dan dapat menyebabkan komedo.

3. Mengatasi Komedo dengan Mentimun
Buah Mentimun bisa membersihkan jerawat dan komedo yang menggangu akibat kelebihan minyak pada wajah sebab buah mentimun mempunyai kandungan zat aktif yang bermanfaat untuk mendetoks tubuh sehingga bisa mengatasi racun-racun dan Zat-zat aktif lainnya seperti mineral, antioksidan, asam amino, Vitamin C dan air. Untuk mengatasi komedo dengan menggunakan mentimun dapat dilakukan seperti cara dibawah ini :

a)      Siapkan 1 mentimun
b)      Potong menjadi banyak bagian
c)      Bersihkan wajah anda
d)     Tempelkan potongan mentimun kewajah anda
e)      Diamkan 10 sampai 15 Menit
f)       Setelah itu copot mentimun dan bersihkan wajah anda dengan air hangat atau air bersih.

cara ini dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi Komedo dengan Jeruk Lemon
Jeruk lemon memiliki nutrisi yang kaya akan vitamin yang bisa membuat wajah lebih segar, bersih dan sehat. jeruk lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah termasuk juga untuk penghilang komedo ataupun jerawat. Adapun cara mengatasi komedo denga jeruk lemon secara alami dapat dilakukan berikut ini :

a)      Pertama Cuci wajah/muka menggunakan air hangat
b)      Iris atau potong jeruk Lemon menjadi 2 Bagian kemudian gosokkan di area Wajah anda yang terdapat komedo
c)      Gosokkan Dengan lembut di area permukaan wajah yang ada komedo selama 5 – 6 menit.
d)     Kemudian bilas bersih wajah dengan menggunakan air dingin
Cara ini dapat dilakukan 2 kali sehari namun perlu diperhatikan terkadang dengan menggunakan jeruk lemon akan membuat kulit anda terasa perih. Dan sebelum menggunakan jeruk lemon pastikan terlebih dahulu kulit anda tidak sensitif terhadap jeruk lemon.

5. Mengatasi Komedo dengan Buah Pepaya
Buah pepaya memiliki manfaat yang lebih buat kesehatan kulit. Pepaya memiliki kandungan nutrisi dan multi vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah papaya bisa mengatasi komedo dan kulit berminyak pada wajah.adapun cara mengatasi komedo secara alami dengan mengunakan buah epaya adalah sebagai berikut :
a)      Potong Pepaya kemudian haluskan
b)      Campurkan pepaya dengan susu dan madu
c)      Cuci wajah anda dengan bersih
d)     Oleskan Campuran Pepaya Dan susu madu tadi ke wajah anda
e)      Biarkan hingga 15 sampai 30 menit
f)       Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara ampuh mengatasi komedo secara alami Rating: 5 Reviewed By: indrade