728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 27, 2016

cara ampuh mengatasi sakit kepala secara alami Part 2

cara, ampuh, sakit kepala, alami

<<<<  Baca Sebelumnya READ PREVIOUS
6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi
kopi yang mengandung kafein dapat mencegah dan menghilangkan sakit pada saat sakit kepala namun kafein yang berlebih dikonsumsi juga dapat menimbulkan sakit kepala. Oleh sebab itu sesuaikan kadar normal kafein dengan meminum kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir perharinya. Konsumsi minuman kopi secara teratur dan diimbangi dengan pola makan sesuai akan mampu mencegah dari sakit kepala yang timbul.

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Wijen
Kandungan vitamin E dalam biji wijen dapat membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh, sehingga dapat mencegah migrain. Selain itu biji wijen juga kaya akan magneisum yang juga dapat mencegah sakit kepala. Selain biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, dan kentang manis, juga banyak mengandung magnesium.

8. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

9. Mengobati Sakit Kepala dengan Semangka
Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air, jadi dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.

10. Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching
Streching merupakan gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.

11. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur
Tahuka anda terlalu banyak tidur itu salah, namuan kurang tidur juga salah, karena tidur itu harus normal. Manusia tidak bisa bekerja selama 24 jam, karena manusia buan robot. Usahakan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup misal 7-8 jam agar anda terhindari dari yang namanya sakit kepala.

12. Hindari Stress
Tak jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam salah satu penyebabnya karena terlalu banyak fikiran yang akhirnya menyebabkan stres dan sakit kepala. Jadi saran saya, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan. Luangkan waktu anda untuk melakukan refreshing


13. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Alpukat
Jika penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam, anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat. Caranya sediakan 2 biji buah alpukat kemudian parut. Setelah itu campur dengan sedikit air, kemudian tempel di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap anda tidur dimalam hari.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara ampuh mengatasi sakit kepala secara alami Part 2 Rating: 5 Reviewed By: indrade